Laman

Kamis, 18 April 2013

Canon MP287 Error B200

Unduh Adobe Flash player

Printer Canon MP287 "ERROR B200"


Hosting Unlimited IndonesiaPerbaikan :
  • Buka printer anda dan keluarkan motherboardnya
  • Perhatikan Tahanan/Resistor "R301" (lihat gambar)
  • Coba ukur apakah terjadi kerusakan
  • Jika "YA" maka ganti dengan Resistor ukuran bisa 7.4K, 10K
  • Semoga berhasil.
Cara ini bisa di praktekkan pada Canon IP2770 juga dengan memperhatikan "R310", Juga pada printer canon jenis lain yang mengalami masalah dengan menunjukan pesan error "B200".



Hosting Gratis

15 komentar:

  1. patut di coba bos,... saya ada kasus MP287 dengan error B200/P01 yang belom kelar2....

    BalasHapus
  2. patut di coba bos,... saya ada kasus MP287 dengan error B200/P01 yang belom kelar2....

    BalasHapus
  3. Tolong solusinya mas. Kalau kasus mp 287 ditekan tombol ON ngga mau nyala, displai juga ngga nyala/(saat kabel power dicolok led alarm nyala bentar lalu mati lg atau kalau tombol stop/reset ditekan tahan lalu kabel power dicolok lalu tombol stop/reset dilepas led alarm kelap-kelip lambat0. Dilayar komputer printer tidak kedetek normal (unknown device), makasih sebelumnya mas, satoratamp@gmail.com

    BalasHapus
  4. coba diodanya pada mainboardnya.... tapi saya lupa posisinya.. karena saya sudah pensiun jadi tehnisi. ehehehhe masuk ke group "TEKNISI PRINTER" di facebook saja klu boleh saya sarankan.

    BalasHapus
  5. trimakasih. saya sudah coba ,printer sehat kembali.

    BalasHapus
  6. trimakasih. saya sudah coba ,printer sehat kembali

    BalasHapus
  7. makasih mass makasihhh
    SALAM SUPER buat mass

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. kok yg d pic nilai R ny 330ohm (orange..orange..coklat)..bkannya 10K gan

    BalasHapus
  10. gitu ya gan. trims masukanya. tapi printernya pada waktu itu sudah normal dan tidak terjadi apa2........ krn pada waktu cuma nemu tahanan seukuran gitu.

    BalasHapus
  11. Ya bener yg mana nih 10k apa 330ohm itu sangat jauh lo bedanya klo harusnya 330oh dikasih 10k gak bakal fungsi tp klo aslinya 10k dikasih 330oh pasti keluar jin tuh print...

    BalasHapus
  12. Waduhh.. ga berani nih kayaknya mas kalo saya bongkar bongkar. Apalagi seperti saya yang masih awam.. tapi terima kasih atas masukannya.. :)

    BalasHapus
  13. mau nanya mas andi wawa jadi resistor yang 301 nya dilepas dulu baru dipasang resistor 10knya atau dibiarkan saja terpasang yang resisitor 301 nya mas??

    BalasHapus
  14. mantap gan saya ganti r301 dengan 8.2k printer langsung normal....makasih ilmunya...sangat bermanfaat

    BalasHapus

Komentaro seng apik, lak gak apik yo gaween apik. Ra usah ngenyek wong liyo sak durunge awakmu wes bener dewe. Ra usah kemayu, ra usah keminter. awake dewe iki podo kabeh